Sekretariat:JL. MASJID BAITUL MU'MIN Dusun Tinggarjati Lor-Gentasari-Kroya-Cilacap-JATENG 53282 Hp. 085747162244

Sabtu, 20 Agustus 2011

PROPOSAL GOTA LEBARAN 2011

I. PENDAHULUAN

    Segala puji bagi Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta dan mendesainnya dengan perhitungan yang     sangat sempurna. Dan yang telah mengatur segala hal dari yang terkecil hingga yang terbesar. Semoga Allah     SWT  tetap melimpahkan rahmatnya kepada kita semua dan semoga kita menjadi hambanya yang senantiasa     bersyukur atas segala nikmat-Nya.
Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita selalu nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Semoga pula kita bisa menghiasi diri dengan suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Rasul kita itu. Aisyah pernah berkata bahwa akhlak Rasulullah itu adalah Al-Qur’an.

Pendidikan merupakan hak setiap manusia. Pendidikan juga merupakan tonggak perjuangan setiap bangsa di dunia. Bangsa yang maju adalah bangsa yang mampu memberikan pendidikan secara maksimal dan layak kepada setiap warganya.

Hanya saja, seringkali Negara dihadapkan pada permasalahan terbatasnya kemampuan Negara guna memberikan pendidikan secara layak kepad setiap warganya. Keterbatasan tersebut seringkali dapat dilihat pada besarnya jumlah rakyat miskin dan anak yatim atau piatu. Hal tersebut tentunya memerlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat guna saling membantu setiap anggota masyarakat sehingga mendapatkan pendidikan yang layak.

Menyadari hal tersebut, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Desa Gentasari Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap mengadakan program pemberian bantuan pendidikan kepada tiap anak yatim atau piatu di wilayah desa Gentasari. Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) merupakan salah satu program IPNU-IPPNU Desa Gentasari Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap yang telah berjalan lebih dari 5 (lima) tahun. Anggota GOTA adalah seluruh anak yatim atau piatu di wilayah desa Gentasari. Setiap anggota akan mendapatkan dana bantuan pendidikan tiap bulannya. Dana tersebut diperoleh dari sumbangan rutin dari tiap-tiap donatur tetap yang ada di wilayah desa Gentasari. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, anak-anak yatim atau piatu di wilayah desa Gentasari dapat tetap memperoleh   pendidikan yang layak, sehingga kelak dapat meraih masa depan yang lebih baik.

II.    MAKSUD DAN TUJUAN

1.  Meningkatkan Kualitas keimanan dan ketaqwaaan kita sebagi umat islam.
2.  Meneladani sikap pribadi Rosululloh SAW Terhadap anak yatim.
3.  Meningkatkan rasa cinta kasih sayang dan kepedulian kita terhadap anak yatim.
4.  Mempererat Jalinan Ukhuwah Islamiyah.
5.  Meningkatkan amal ibadah kepada Alloh SWT semata-mata mengharapkan Ridho Alloh SWT.

III.    WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Kegiatan tersebut akan kami laksanakan pada :
Hari/Tanggal          : Ahad, 28 Agustus 2011                                  
Waktu                   : pukul. 05.00 WIB s/d selesai
Tempat                  : Mushola "SabilunNajah" Tinggarjati Kidul - Gentasari

IV.    JENIS KEGIATAN

1. Tadarus Al-Qur'an
2. Santunan Anak Yatim
3. Buka Bersama

V.    SUSUNAN PENGURUS DAN PESERTA GOTA

Terlampir                        

VI.   ANGGARAN  DANA

1. Santunan Anak yatim Rp. 100.000,00 X 42 anak yatim   = Rp.4.200.000,00
2. konsumsi Buka Bersama Rp. 10.000,00 x 150 orang       = Rp.1.500.000,00
                                                                                 Jumlah Total   = Rp. 5.700.000,00
VII.   PENUTUP

         Demikianlah Proposal ini kami sampaikan, bantuan baik moril maupun materil sangat kami harapkan demi suksesnya  kegiatan yang telah kami presentasikan tersebut. Dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu baik secara langsung maupun tidak langsung dalam proses persiapan maupun dalam proses penyelenggaraan nanti.
sumbangan para donatur kami terima dalam bentuk tunai atau dapat ditransfer melalu no rekening
BNI : 022 742 3699 atas nama ARIF RAHMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>>>>Salju Kunig